11.28.2008

hari yang melelahkan

hari ini gue, irra, zora, wulan, ayua, ama selly pas pulang sekolah, mau praktek tabo. trus kata bu dewi, suruh pake dapur aja (bukan dapur tabo). akhirnya kita ke dapur, ternyata ada mbaknya ama OB. trus kita balik lagi ke ruang guru, trus kata bu dewi "yauda bilang aja, mbak saya mau tataboga disini" dan kita balik lagi ke dapur.

yauda, kita langsung beraksi. gue langsung ngeluarin piring, mangkok, celemek. pas gue pengen make celemek, kata si wulan apa zora gitu, bilang "ngg usah pake celemek aja, biar kembaran semua". gue langsung liat sekeliling, bener juga. yauda gue copot lagi celemeknya. lalu kita mulai memasak!

kita mau masak tempe berpasir, tapi gue lupa judul asli resepnya. pokoknya tempe yang dicelupin ke kocokan telor, trus di aduk-aduk pake tepung roti, jadi kriuk-kriuk. kita akhirnya mulai masak, tapi udah ampe berapa tempe ya tadi yang udah jadi? pokoknya udah agak banyak gitu lah, 5 ada kali ya, luarnya tu udah kriuk-kriuk, tapi dalemnya blom mateng. akhirnya ada 3 tempe yang jadi juga.

tau-tau ada yang bilang gini tadi "eh cek dulu deh! bu dewinya masih ada ato ngg? jangan-jangan udah pulang lagi?" trus si zora ama wulan, nyari bu dewi ke ruang guru, tapi katanya bu dewinya ngg ada. trus dicari lagi ke dapur tabo, ngg ada juga! trus kita smua pada frustasi. padahal udah susah-susah bikinnya, tapi bu dewinya malah pulang.

trus gue ama yang lainnya pada beres-beres. air yang udah kecampur ama kaldu gue buangin, kocokan telor juga gue buangin. trus si irra kan minta gue temenin ke TU. trus gue bilang apa gitu ke pak toyo, gue lupa, ampe pak toyo jawab gini "lho bu dewi tu di tk, lagi ada pengajian"

jeger! padahal tempe yang udah jadi 3 tadi, udah dimakanin semua, trus air dicampur kaldunya udah dibuangin, sama kocokan telornya juga udah dibuangin. yauda akhirnya kita pada pengen ngulang lagi aja senin. trus gue pulang deh

-THE END-

0 comments: